Johan Kadiro Hobby memancing dan bercocok tanam, suka tantangan dan menghormati proses.

No Telp Call Center AIA

3 min read

Data Lengkap Telp Call Center AIA

Tatkala kita menemukan suatu permasalahan terkait produk atau layanan tertentu dan menghadapi keadaan yang tidak memungkinkan untuk mendatangi kantor perwakilan dari sebuah layanan produk itu maka hal apakah yang terlintas di pikiran kamu.? Yup, jawaban dari semuanya yang paling benar adalah Call Center. Kemungkinan sebagian besar dari kamu sedang berada pada posisi terburu-buru atau jarak dan waktu yang sedang kurang tepat bagi anda dalam rangka pergi ke kantor cabang layanan pembantu dalam mendapatkan jalan keluar untuk masalah yang kamu hadapi, juga bisa dikarenakan oleh suatu peristiwa alam yang luar biasa yang betul-betul memposisikan kita diam dirumah dan mencari bantuan. Saat seperti inilah sangat dibutuhkan bantuan call center untuk memudahkan anda berhubungan dengan produk atau layanan itu.

Fungsi Dan Istilah Call Center

Secara sederhananya call center adalah sebuah sistem informasi terpadu yang digunakan menerima dan mengirim kebanyakan permintaannya dengan menggunakan media telepon. Call center AIA juga tentu saja memiliki tujuan pengembangan kinerja perusahaan dan mengurangi beban penggunaan anggaran dengan metode membuat standarisasi, kelancaran dan menyeragamkan jasa atau dukungan kepada para konsumen.

Pusat Panggilan AIA memiliki tujuan sebagai kontrol pusat yang terintegrasi dan bisa mengenali akan kebutuhan konsumen secara keseluruhan. Kegunaannya tidak hanya menerima keluhan pelanggan, lebih dari itu juga menawarkan produk atau jasa yang hendak ditawarkan melalui sambungan telepon. Dan yang paling penting adalah menawarkan solusi atas masalah yang sedang dihadapi oleh konsumen tersebut.

Pusat panggilan atau call center bisa juga berarti suatu pusat informasi yang berguna sebagai destinasi penerimaan dan bertugas mengirim sebagian besar permintaan melalui sambungan telepon. Dijaman yang sudah makin maju dewasa ini Call Center tidak melulu melalui telepon, kadang-kadang kita bisa berhubungan dengan pusat panggilan melalui sarana lain semisal email atau bahkan WA sampai dengan twitter.

SOP Dan Tugas Utama AIA

Tugas utama dan tanggung jawab dari seorang yang bekerja di bidang call center ialah sebagai berikut :

  1. Melakukan penerimaan panggilan yang masuk ke call center perusahaan.
  2. Memberikan rekomendasi dan solusi yang cepat dan tepat bagi setiap permasalahan dan pertanyaan yang diberikan oleh konsumen.
  3. Menjadi pendengar dan mencermati dengan baik seluruh keluhan yang diungkapkan oleh konsumen.

Apabila diperhatikan secara seksama tugas dari seseorang yang berprofesi sebagai call center pada dasarnya ialah memberikan sebuah jawaban atau solusi yang tepat dan cepat kepada konsumen dalam rangka memecahkan keluhan atau pertanyaan yang dimiliki, seseorang yang berprofesi sebagai call center harus mempunyai kecakapan dalam menyampaikan pesan dan jawaban yang akan didapatkan oleh konsumen agar pelanggan merasa puas dan mendapati apa yang dibutuhkan.

Perbedaan Call Center Dan Customer Service

Banyak dari kita kadang masih bingung akan perbedaan CS atau Customer Service dan Call Center itu sendiri padahal keduanya memiliki perbedaan yang cukup jauh.

Customer service mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan pada pelanggan berupa penyelesaian atas problemnya. Atau mungkin akan sederhananya jika kita menyimpulkan bahwa customer service adalah tempat keluhan konsumen, sedangkan call center yaitu tujuan pelanggan meminta bantuan.

Selain itu Customer service akan menerima pertanyaan, saran, juga keluhan konsumen lalu memberikan petunjuk yang sesuai untuk menyelesaikan problem konsumen dalam penggunaan produk atau jasa perusahaan. Tidaklah mengejutkan, jika seorang customer service diwajibkan untuk punya product knowledge yang mumpuni.

Jenis-Jenis Layanan Call Center

Pusat Panggilan Atau lebih dikenal dengan call center itu sendiri pada dasarnya masih terbagi lagi akan dua bagian yaitu :

  • Inbound
  • Outbound

Inbound call center yaitu jenis call center yang bertugas menerima telepon yang datang dari konsumen. Pelanggan menelpon call center guna mengetahui lebih jauh tentang produk dan jasa, menyelesaikan permasalahan dan keluhan dari mereka. Artinya dalam kejadian ini konsumen lah yang aktif menghubungi pihak penyedia layanan atau produk guna mencari jawaban atas permasalahannya.

Sedangkan Outbound call center yang merupakan kebalikan dari Inbound call center yaitu karyawan dalam suatu perusahaan yang aktif menghubungi klien atau pelanggan dalam rangka memberikan penawaran atau bertanya tentang kebutuhan yang bisa dibantu, bisa juga berupa service penjualan dan atau melakukan pendampingan secara personal.

Tarif Menghubungi Call Center AIA

Beberapa perusahaan menawarkan sambungan telepon tanpa membayar untuk seluruh sambungan telepon yang datang dari pelanggan yang menghubungi mereka, entah itu pelanggan yang menelpon berada di luar daerah atau masih satu kota dengan perusahaan tersebut.

Tetapi di beberapa kasus Biaya panggilan Call Center seperti halnya juga call center AIA berpatokan pada tarif lokal bila memakai telepon yang ada di rumah atau kantor. Lain halnya untuk panggilan yang dilakukan melalui smartphone, biayanya disesuaikan kebijakan operator masing-masing.

Dari sini bisa disimpulkan biaya menghubungi call center berbeda-beda, tetapi garis besarnya tarif yang digunakan terbilang masih murah dan tidak terlalu mahal. Itulah kenapa direkomendasikan menggunakan sambungan komunikasi lain disamping telepon yang cenderung tidak membutuhkan biaya misalnya saja melalui Twitter, Facebook, Atau bahkan WhatsApp yang hanya memerlukan kuota internet saja.

Apakah Menelepon Call Center AIA Bebas Pulsa

Menelpon Call Center AIA melalui sambungan telepon terkadang dikenakan biaya tarif telepon lokal dan atau biaya pulsa yang dibayarkan per menit lamanya telponnya, hal itu tentu saja akan sedikit para pelanggan dalam mencari solusi masalahnya tanpa harus terkena biaya yang sangat mahal.

Solusi lain jika tidak mau terkena biaya panggilan telepon yang mahal yaitu memakai sambungan telekomunikasi lain yang ada pada perusahaan tersebut sebagaimana yang sudah kami bahas diatas.

Berapakah Gaji Seorang Call Center AIA?

Rata-rata gaji Call Center di Indonesia ialah Rp. 50.400.000 setiap tahunnya atau Rp. 25,846 per jam. Gaji awal posisi tersebut dimulai di kisaran Rp. 30.900.000 per tahun sedangkan bagi karyawan berpengalaman, mendapatkan gaji yang berada di kisaran Rp. 85.680.000 per tahun.

Berkaca dari hal itu tentu tidak berbeda jauh dari Call center di AIA gaji bekerja di sana sebagai seorang yang bekerja sebagai call center berada di seputaran besaran tersebut.

Cara Menghubungi Call Center AIA

Seperti yang telah kami jelaskan diatas ada sangat banyak metode yang bisa digunakan untuk berhubungan langsung dengan call center AIA salah satunya yang paling umum dan sering terjadi adalah melalui sambungan telepon, akan tetapi seiring berjalannya waktu terdapat banyak sekali saluran telekomunikasi yang bisa dipakai untuk menghubungi call center pusat AIA salah satunya adalah melalui E-mail, Twitter, WA atau bahkan halaman Facebook resmi mereka.

Nah berikut ini adalah No Telp dan juga saluran informasi lain yang bisa kalian pakai jika hendak menghubungi layanan konsumen AIA.

Telp Dan No WA Call Center AIA

Jika kamu mau berhubungan melalui telepon atau melalui akun resmi call center AIA, berikut ini adalah data yang telah kami kumpulkan khusus buat anda.

Telp Call Center AIA :

No WA :

Telegram :

Twitter :

Halaman Facebook :

Demikian itu tadi sedikit artikel berisi informasi tentang No Telp Call Center AIA yang dapat kami sajikan untuk anda semua para pembaca setia kami. Semoga saja informasi ini dapat memberikan manfaat buat anda ya.

Johan Kadiro Hobby memancing dan bercocok tanam, suka tantangan dan menghormati proses.